Fakta-fakta Unik Para Princess Disney

 Jan, 27 - 2018   no comments   DISNEY

Disney telah menciptakan karakter Princess Disney sejak tahun 1937 silam dan hingga sekarang karakter-karakter tersebut sukses menjadi idola terutama gadis-gadis kecil di seluruh dunia. Karakter putri Disney yang pertama adalah Snow White dan Disney terus mengadaptasi karakter-karakter baru sesuai cerita rakyat atau legenda. Agar lebih cocok disaksikan anak-anak beberapa kisah dari Grimm Bersaudara yang biasanya kelam serta menyedihkan pun diadaptasi menjadi lebih ramah. Bagi para fans Agen Togel Online cerita-cerita putri dan pangeran ala Disney, beberapa fakta berikut ini penting untuk Anda ketahui.

 

Fakta-fakta tentang Princess Disney

Kisah para putri yang selalu berakhir dengan bahagia tersebut ternyata menyimpan fakta-fakta yang mengejutkan, sebagaimana berikut ini.

 

Cinderella

Ternyata pada kisah asli Cinderella, salah satu kakak tiri Cinderella rela memotong jari kakinya agar muat pada sepatu kaca. Selain itu di akhir kisah Cinderella membalas perlakukan kejam ibu tiri dan saudaranya dengan memerintahkan burung elang mematuk mata mereka lalu mengusirnya dari negeri tersebut. Satu lagi yang cukup mengejutkan adalah ukuran kaki Cinderella yang hanya 35 cm sehingga tampak cantik pada sepatu kaca mungilnya.

 

Snow White

Karakter Snow White adalah Princess Disney yang pertama dan muncul pada film Snow White and the Seven Dwarfs (1937). Inilah salah satu putri Disney yang paling populer dan tetap dicintai hingga saat ini. Namanya bahkan diabadikan pada Hollywood Walk of Fame.

 

Aurora

Princess Aurora pada film Sleeping Beauty adalah karakter utama yang muncul paling sedikit. Ia hanya ditampilkan selama 18 menit pada layar lebar serta berbicara sebanyak 18 kalimat. Meskipun demikian ia tetap mempunyai banyak fans.

 

Tiana

Karakter si putri katak pada film Princess and The Frog ini pada awalnya diberi nama Madeline atau Maddy. Tetapi ini memicu kontroversi karena dinilai nama yang kerap digunakan para budah Afro Amerika. Disney akhirnya mengalah dan menggantinya menjadi Tiana.

 

Belle

Model dansa yang dilakukan oleh Belle dan The Beast pada versi animasinya ternyata sama dengan dansa yang ditarikan oleh Princess Aurora dan Pangeran pada film Sleeping Beauty (1967).

 

Pocahontas

Inilah satu-satunya karakter Princess Disney yang benar-benar nyata, yaitu putri kepala suku Powhatan yang memang sungguh-sungguh bernama Pocahontas. Ia adalah wanita suku pedalaman yang pertama kali berhubungan dengan orang asing, saat Inggris mulai menjelajahi Amerika. Film ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-400 Pocahontas yang asli.

 

Mulan

Film animasi Mulan diangkat dari legenda Fa Mulan dari Tiongkok. Inilah karakter Princess Disney yang dianggap mendobrak stereotype putri-putri Disney. Ia juga disebut sebagai karakter yang mewakili feminism pada seri film-film tentang putri Disney.

 

Queen Elsa

Tahukah Anda bahwa istana es milik Queen Elsa dapat berubah warna sesuai dengan mood pemiliknya? Saat sedang bahagia istananya akan berwarna biru, sementara saat merasa takut istananya akan berganti merah, lalu saat ia marah istana es tersebut akan menjadi kuning, dan terakhir ungu saat Elsa sedang sedih.

 

Ariel

Pada film The Little Mermaid ada sosok putri duyung berambut merah bernama Ariel yang merupakan anak kesayangan Raja Triton. Sejatinya Disney ingin menggambarkan Ariel dengan rambut pirang, tetapi sebelum film itu dirilis, film Splash lebih dahulu dipublikasikan dengan Daryl Hannah yang memerankan putri duyung berambut pirang. Agar tak disebut melakukan plagiasi, karakter Ariel pun diubah dengan rambut berwarna merah menyala.

 

Adakah yang menjadi favorit Anda?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Fields with * are mandatory.