Neville; Masalah United Ada Pada Struktur, Bukan Manajer

 Feb, 26 - 2019   no comments   Berita Sepakbola

Champions League -Manchester United Training

Pertempuran derby yang hebat baru saja selesai. Man United bertandang ke Man City. Hasilnya seperti yang sudah diprediksikan, lagi-lagi The Red Devils harus tunduk dibawah ketiak The Citizen. Performa Man Utd juga terlihat menurun walaupun sebelumnya mereka memiliki kepercayaan diri usai mengalahkan Juventus di Liga Champions. Sayangnya, Man Utd belum menunjukkan peningkatan yang signifikan usai ditinggal oleh Sir Alex Ferguson. Gary Neville, mantan pemain United memberikan catatan khusus tentang masalah di tubuh United.

Bukan Kesalahan Manajer

Usai kekalahan di Etihad, Man Utd kini memiliki selisih cukup jauh yakni 12 poin di bawah City di table klasemen sementara Premier League dan peluang untuk meraih gelar musim ini pun semakin sedikit. Mereka membutuhkan keajaiban dan tentunya kerja keras jika ingin meraih gelar. Mantan bek United, Neville mengatakan dia tidak menyalahkan Mourinho dengan hasil tersebut karena beberapa hal, salah satunya sistem di dalam United sendiri.

Dia mengatakan; “Bahkan dengan pemain yang dia bawa, dia masih terjebak dengan pemain dari manajer sebelumnya,” kata Neville. Maksudnya adalah, Mou memilih sendiri pemain yang didatangkan ke United, akan tetapi, Mou dianggap masih terjebak dengan gaya permainan manajer sebelumnya. Jadi, ini dianggap bukan merupakan kesalahan Mou, karena pemain sendiri sekalipun belum bisa terlihat memainkan peran dengan baik.

Neville katakana; “Ini pertanyaan untuk Jose Mourinho, di mana posisi Manchester United saat ini?” Dia berpendapat jika permainan inibukan seperti masalah bagaimana menemukan potongan akhir dari sebuah jigsaw dan United bisa menang secara tiba-tiba hanya karena menemukan potongan tersebut.

Dia melanjutkan; “Ketika Anda melihat togel hongkong , Anda bahkan tidak yakin potongan apa yang hilang dan dibutuhkan pemain dan pelatih yang duduk dan bekerja bersama.Mereka menyelesaikan musim kedua terakhir dengan penyelesaian terbaik setelah Sir Alex Ferguson. (Tapi) Sangat membingungkan menonton Manchester United karena Anda tidak tahu apa atau siapa yang harus berubah.”

Neville tegaskan bahwa ini bukan masalah manajernya. “Jose Mourinho telah menang di mana pun dia berada – dia telah memenangkan 20 gelar, poin saya adalah: David Moyes tidak bisa memilah grup, Louis van Gaal tidak bisa memilah grup dan sekarang Jose Mourinho, manajer paling sukses, (juga) tidak bisa memilah grup.

Masalahnya Ada Pada Struktur

Gary Neville menganalisa apa yang menjadi masalah bagi Manchester United usai alami kekalahan besar 3-1 dari Manchester City. Dia mengatakan mereka memiliki “masalah secara struktural”. Walau demikian, Neville masih memiliki keyakinan pada Jose Mourinho. Ini yang menarik, karena faktanya usai Sir Alex Ferguson, ada cukup banyak pelatih yang mengambil alih posisinya, namun belum bisa ada yang menyamainya.

“Saya tidak akan terlalu cepat memberi kesimpulan dan mengatakan hal itu karena kesalahan staf pelatih – ada masalah secara struktural di klub ini yang berarti akan sulit bagi pelatih untuk membuat tim ini tampil (maksimal).Aku masih percaya padanya, pasti (ia) melalui momen yang sulit, tapi dia telah menjadi pemenang di mana pun dia berada.”

Selain itu, ada pemain yang masih menjadi andalan tim. Hanya saja, pemain tersebut masih belum bisa tampil. Mereka adalah Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Pogba absen karena cedera dan Lukaku juga tidak bisa maksimal karena masih cedera juga. Neville mengatakan tidak adanya Pogba merupakan pukulan besar bagi United.

“Ketika saya mendengar dia tidak ikut dengan tim pagi ini, saya pikir Manchester United berada dalam kesulitan besar karena saya membayangkan lini tengah [Nemanja] Matic, [Marouane] Fellaini dan [Ander] Herrera dan bertanya-tanya bagaimana mereka akan dapatkan bola melewati lini tengah,” imbuhnya.


Related articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Fields with * are mandatory.