Leo/Daniel Siapkan Gaya Kombinasi di Swiss Open

 Nov, 15 - 2021   Olahraga

Ajang BWF Tour akan segera dimulai di Swiss. Bulan depan Swiss Open akan segera diselenggarakan dan pasangan ganda putra muda pun bersiap untuk bisa menjadi yang terbaik. Supaya bisa mengalahkan lawan lawannya, Leo/Daniel menyiapkan gaya dan strategi kombinasi dari kedua pasangan senior mereka, KevinMarcus dan Ahsan/Hendra. Dengan begitu mereka berharap bisa menjadi pemenang dan mengalahkan semua pemain yang menghalangi mereka menuju podium tertinggi.

Paduan The Minions dan The Dadies

Saat diwawancara, Daniel Marthin mengatakan bahwa mereka siap untuk berlaga di ajang Swiss Open bulan depan. Adapun gaya yang akan mereka gunakan untuk bisa menang di ajang tersebut adalah dengan menerapkan strategi the minions dan the dadies. Keduanya adalah pasangan senior yang sudah memiliki banyak prestasi. Baik kevin/marcus dan ahsan/Hendra, keduanya ada di posisi teratas ranking pasangan ganda putra dunia. Kevin/marcus ada di urutan pertama, sedangkan ahsan/Hendra tepat di bawahnya, ranking kedua.

Strategi kombinasi digunakan tergantung kepada lawannya. Karakter lawan sangat menentukan akan seperti apa cara bermain yang akan digunakan. Ajang terakhir yang mereka ikuti adalah Thailand Open, dan di sana mereka masih bertemu dengan teman sendiri. Saat melawan Jepang nanti mungkin Leo/Daniel akan menggunakan gaya The Dadies, sedangkan ketika bertemu dengan pasangan Eropa, mereka mengaku akan menggunakan gaya Kevin/marcus.  Leo dan Daniel akan tampil di swiss open tanggal 1 hingga 7 Maret mendatang.

Mereka adalah semifinaslis Yonex Thailand Open 2021, dan mengatakan tidak ada target khusus di ajang Swiss nanti. Pelatihnya, Herry Iman Perngadi berpesan untuk bisa terus semangat dan tidak mudah menyerah meskipun sudah ketinggalan poin. Saat ini mereka adalah pasangan termuda yang memiliki semangat tinggi dan mampu menunjukkan performa yang baik. Permainan yang ditunjukkan adalah permainan yang penuh taktik sama seperti senior mereka. Oleh karena itu mereka tidak bisa dianggap sebelah mata.

The Babies Ingin Ikuti Kesuksesan Seniornya

Sama sama berada di bawah bimbingan Herry IP, Leo/Daniel sangat tertarik dan termotivasi untuk bisa menjadi berprestasi seperti dua seniornya tersebut. Mereka dianggap sebagai the babies yang memiliki potensi dan bakat seperti kedua pasangan tersebut. Meskipun tidak ada target juara dan target yang lainnya, Leo Rolly Carnando mengaku ingin terus bermain dan bisa mengalahkan beberapa pasangan dunia yang berkualitas. Mereka tertantang untuk bisa jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Saat ini, Leo dan Daniel berharap bisa sampai ke perempat final Swiss Open. Dengan begitu rangking yang dimiliki pun akan semakin dekat dengan angka satu. Rangking deposit pulsa tanpa potongan saat ini ada di angka 70. Jika mereka bisa masuk ke perempat final nanti, maka pasangan ini bisa berada di 20 besar dunia dan mampu menjadi unggulan di beberapa pertandingan BWF Tour series rendah. Saat ini mereka hanya bisa bermain di series 100 karena rangkinya masih rendah dan belum pernah meraih trofi.

Tujuan utama berada di 20 besar adalah agar bisa bermain di series yang levelnya lebih tinggi. Saat mereka berada di 20 besar, maka mereka bisa baermain di super 1000, 500 dan 300. Untuk mencapai ke sana, Daniel Marthin mengatakan bahwa mereka harus bisa berjuang karena tantangan untuk mencapai itu sangat banyak. pemain pemain senior dan sudah berpengalaman akan terus menghadang mereka dan menjadi lawan yang tangguh.


Related articles